banner 728x250

Patroli Blue Light Gabungan Polres Lobar, Sasar Pelabuhan di Lombok Barat

Patroli Blue Light Polres Lobar
banner 468x60

Lombok barat, NTB – Patroli blue light gabungan Polres Lobar, menyasar di beberapa Pelabuhan yang ada di Lombok Barat, Selasa (6/4/2022).

Kasat Pol Airud Polres Lombok Barat Iptu Lalu Muhamad Ikhsan, saat memimpin kegiatan mengatakan, kegiatan ini terkait dengan kamtibmas selama bulan Ramadhan.

banner 336x280

“Sasaran kegiatan adalah titik – titik keramaian, serta menghimbau masyarakat untuk menerapan Protokol kesehatan 5M, dengan cara humanis,” ungkapnya.

Untuk menciptakan sitkamtibmas yang kondusif dan menekan penyebaran Covid 19, di Kabupaten Lombok Barat.

“Serta mencegah terjadinya kriminalitas lainnya. Patroli blue light dengan rute start Mako Polres Lobar, Pelabuhan Pelindo II Lembar, kembali menuju Mako Polres Lobar,” katanya.

Dalam kegiatan ini, personel gabungan Polres Lombok barat, monitoring Kegiatan Bongkar Muat Kapal di Pelabuhan Lembar.

“Melaksanakan Himbauan kepada pedagang dan masyarakat. Agar tetap mematuhi Prokes Covid 19, dengan tetap menggunakan Masker dan Jaga Jarak,” imbuhnya

Selain itu, menyambangi lokasi kegitan Masyarakat, Pasca Pelaksanaan Kegitan Sholat Tarawih. “Antisipasi arus lalulintas, dan tetap melakukan pengawasan Prokes,” ucapnya.

Selama melewati Lokasi patroli, juga memantau kepada hal-hal yang dapat menggung kegiatan ibadah. “Antisipasi perang Mercon, Petasan, balap liar, serta menindak bila menemukan pengendara yang menggunkan knalpot brong,” imbuhnya.

Bila menemukannya, maka patroli gabungan ini akan menyerahkannya langsung ke Sat lantas Polres Lobar, untuk melakukan penindakan.

Dalam pelaksanaan Kegiatan patroli blue light ini, menggunakan kendaraan dinas Roda empat sebanyak tiga unit. “Secara umum kegiatan berjalan aman dan lancar,” tandasnya.

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *