banner 728x250

Miliki Wilayah yang Luas, Polsek Sekotong Berupaya Pastikan Masyarakat tetap Beribadah dengan Tenang

Pengamanan Ngabuburit Polsek Sekotong
banner 468x60

Lombok barat, NTB – Jajaran Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melakukan rangkaian kegiatan pemantauan wilayah menjelang berbuka puasa/ngabuburit di Wilayahnya, Sabtu (9/4/2022).

Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta mengatakan melaksanakan kegiatan mulai pukul 16.00 wita, sekaligus  pemantauan balap liar.

banner 336x280

Menyebar Personel dengan Sasaran Berbeda

“Menyebar personel, dengan membagi tiga tim, yang bertanggung jawab pada lokasi-lokasi yang telah kami rencanakan,” ungkapnya.

Kapolsek menegasakan, dalam pengamanan Ngabuburit dan antisipasi balap liar ini, termasuk apabila menemukan knalpot brong langsung memberikan tindakan. “Ini tentunya dapat menganggu masyarakat. Bila menemukanya langsung memberikan tindakan dan langsung kami amankan ke polsek sekotong,” ujarnya.

Menurutnya, ini sebagai upaya pencegahan terhadap aksi balap liar, yang pastinya menggunakan knalpot brong.

Pengamanan Ngabuburit Polsek Sekotong

Membagi Tim Hunting, Patroli dan Penjagaan di Pusat Takjil

Kapolsek Sekotong kemudian mebeberkan lokasi penempatan Personil, dalam melakukan kegiatan pengamanan.

“Tim I antisipasi balapan liar di nambung desa persiapan pengantap, kemudian Tim II antisipasi balapan liar di dusun gili genting sekotong barat. Terakhir Tim III melakukan pengamanan ngabuburit dan takjil,” bebernya.

Selain menyiapkan tim khusus antisipasi Balap liar, juga menyiapkan patroli yang menyasar di Jalan raya nambung dusun bange desa persiapan pengantap. Kemudian Jalan raya mekaki dusun pelangan timur dua desa pelangan.

Sedangkan titik sasaran kegiatan pengamanan ngabuburit antara lain Jalan raya simpang 3 ( tiga ) sekotong tengah. Kemudian Jalan raya SD 3 cendi manik serta Jalan raya simpang 3 (tiga) depan masjid Al.Mutakin dsn sayong baru.

“Kegiatan patroli yang dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi terhadap gangguan kamtibmas. Dengan sasaran kegiatan tersebut adalah keramaian, perkumpulan anak anak muda, yang melaksanakan ngabuburit,” kataya.

Termasuk jalur yang selama ini dengan dugaan sering untuk balap liar dan tidak segan-segan memberikan tindakan tegas terhadap yang kedapatan melakukan aksi tersebut.

Pengamanan Ngabuburit Polsek Sekotong

Berlanjut Pengamanan Shalat Tarawih

“Jangankan melakukan balap Liar, bila menemukan yang masih menggunakan knalpot brong (bising) juga kami tindak,” katanya.

Termasuk kepada para penjual takjil, pihaknya juga memberikan himbauan agar tidak menjual petasan. “Untuk memastikan masyarakat dapat dengan tenang dalam menjalankan Ibadah. Setelah ini, langsung berlanjut dalam pengamanan kegiatan Shalat Tarawih,” tandasnya.

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *