banner 728x250

Terpantau Landai, Polsek Sekotong Tetap Perketat Pemantauan Wilayah Saat Waktu Ngabuburit

Pengamanan Ngabuburit Polsek Sekotong
banner 468x60

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong melaksanakan kegiatan pemantauan wilayah, menjelang berbuka puasa atau ngabuburit. Dalam kegiatan ini juga menyasar kepada pemantauan aksi balap liar dalam memasuki bulan ramadhan 1443 H, Senin (11/4/2022).

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta SH, mengatakan walaupun masih terpantau landai, tetap kegiatan pengamanan ngabuburit dan antisipasi balap liar.

banner 336x280

“Apabila menemukan knalpot racing yang dapat menganggu Masyarakat, langsung memberikan tindakan yang sesuai. Mengamankan Sepeda Motor tersebut tersebut ke polsek sekotong, sebagai upaya pencegahan terhadap aksi balap liar,” ungkapnya.

Dalam pemantauan balap liar dan pengamanan ngabuburit tau takjil ini, pihaknya membagi menjadi tiga Tim.

 

Pengamanan Ngabuburit Polsek SekotongMembagi Personel dan Menentukan Sasaran

“Tim Pertama menurunkan personel tidak berseragam, untuk antisipasi balapan liar di dusun Nambung. Kemudian menurunkan Tim kedua, untuk antisipasi balapan liar dalam bentuk kegiatan patroli dialogis. Terakhit Tim ketiga merupakan personel gabungan bhabinkamtibmas, untuk pengamanan ngabuburit atau takjil,” katanya.

Sedangkan untuk sasaran patroli dalam antisipasi balap liar, menyisir seputaran Jalan raya nambung dusun bange desa persiapan pengantap. Berlanjut di Jalan raya dusun gawah pudak dan dusun gili genting desa persiapan pesisir emas.

Kemudian Jalan raya batu nangkok dusun aik tangi desa sekotong tengah dan Tanjakan sundancer dusun pandanan desa sekotong barat.

Sedangkan sasaran kegiatan pengamanan ngabuburit atau takjil memfokuskan di Jalan raya ampera simpang tiga dusun sekotong satu desa sekotong tengah. Kemudian Jalan raya ampera depan SDN 3 cendi manik dusun empol desa persiapan empol.

“Kegiatan patroli yang kami laksnakan, sebagai bentuk antisipasi terhadap gangguan kamtibmas. Dengan sasaran kegiatan tersebut adalah keramaian, perkumpulan anak anak muda yang melaksanakan ngabuburit,” terangnya.

Pengamanan Ngabuburit Polsek Sekotong

Akan Memberikan Tindakan tegas Terhadap Balap Liar

Terutama jalur yang selama ini sering mereka gunakan untuk balap liar. Serta memberikan tindakan tegas terhadap pemuda atau masyarakat yang kedapatan melakukan aksi tersebut.

“Termasuk memberikan penindakan bagi para pemuda yang masih menggunakan knalpot racing atau bisingSedangkan kegiatan pengamanan ngabuburit, dalam rangka memantau arus lalulintas bagi masyarakat yang melaksanakan ngabuburit mencari takjil,” bebernya.

Kegiatan ini merupakan tradisi Masyarakat untuk persiapan berbuka puasa. Serta memberikan himbauan kepada para pedagang agar tidak menjual petasan.

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *