banner 728x250

Patroli Tim Puma 8 Polres Lobar, dari Tengah Malam Hingga Dini Hari

Patroli Tim Puma 8 Polres Lobar
banner 468x60

Lombok Barat, NTB – Pelaksanaan Kegitan Patroli Tim Puma 8 Polres Lobar dan unit Patroli Sat Samapta Polres Lobar. Memulainya dari tengah malam hingga pagi dini hari. Kegiatan Patroli di Wilayah Hukum Polres Lobar ini, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kasat Samapta Polres Lobar, AKP Bambang Indrat, S.Sos mengatakan intensitas Patroli jajarannya ini, untuk Keamanan dan kenyamanan Masyarakat. Teruma dalam Bulan Suci Ramadhan saat ini.

banner 336x280

“Untuk mengantisipasi Gangguan di Tengah masyarakat, terutama di Bulan suci penuh berkah ini,” ungkapnya, Jumat, (15/4/2022).

Patroli Tim Puma 8 Polres Lobar

Pantau Jalan Raya Lembar Mataram, Cegah Aksi Balap Lari

Sekitar pukul 00.30 wita, personel unit patroli Samapta Polres Lobar memulai kegiatannya. Melaksanakan kegiatan patroli sekaligus stand by di Simpang Empat Kelurahan Gerung Selatan, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

“Kemudian menyisir sepanjang Jalan Raya Mataram – Lembar, mulai dari depan masjid Baitalatiq Gerung Selatan. Hingga depan Bank BRI Unit Gerung Kab. Lobar, untuk mengantisipasi balap liar dan balap lari,” ucapnya.

 

Temukan Anak-anak masih Nongkrong Pada Jam Rawan

Pada tempat terpisah, sekitar pukul 01.30 wita Team Puma 8 Sat Samapta Polres Lobar Melaksanakan Patroli di Seputaran Jalan Raya Baypass BIL I. Tepatnya di Desa Dasan Tapen Kecamatan Gerung.

“Di Sini Tim mengingatkan Anak-anak yang masih nongkrong, agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan. Terutama pada saat jam-jam rawan tindak kejahatan,” katanya.

Karena telah memasuki jam rawan, maka Tim  menyarankan anak-anak yang masih nongkrong agar pulang kerumah masing-masing. “Untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” imbuhnya.

 

Menyambangi Warga yang Sedang Ronda

Patroli Team Puma 8 bergeser di Seputaran Dusun Karang Rumak, Desa Kuripan, Kecamatan Kuripan, Lombok Barat. Menyambangi warga Kuripan yang sedang melaksanakan ronda malam. “Memantau situasi pada saat jam-jam rawan terjadinya aksi kejahatan, serta menghimbau kepada warga yang sedang ronda,” ucapnya. Menghimbau atau menggingatkan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kejahatan.

Patroli Tim Puma 8 Polres Lobar

Bubarkan Dugaan Rencana Balap Lari

Saat tiba di Dusun Pelulan, Desa Kuripan Utara, menemukan sekumpulan orang dengan dugaan akan melangsungkan balap lari. “Langsung membubarkannya, dan mengamankan satu unit kendaraan. Karena pemilik dapat menunjukkan kelengkapan kendaraan serta dokumennya (Plat dan STNK), maka kita serahkan lagi,” tuturnya.

Patroli Tim Puma 8 Polres Lobar

Polisi Mengajak Untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban Bersama

Kasat Samapta menegaskan bahwa, dalam meniadakan dan meminimalisir Gangguan, maka kegiatan seperti ini akan terus melakukannya.

“Untuk kemanan dan kenyamanan Masyakat, kami imbau untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu kenyamanan Masyarakat lainnya,” tandasnya.

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *