banner 728x250

Antisipasi Kerawanan Kamtibmas, Polsek Gerung Tingkatkan Intesitas Patroli

Antisipasi Kerawanan Kamtibmas Polsek Gerung
banner 468x60

Lombok Barat, NTB – Dalam antisipasi kerawanan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, tingkatkan intensitas patroli, Jumat (22/4/2022).

Kapolsek gerung, AKP Agus Pujianto S.Pd mengatakan, patroli menyasar lokasi-lokasi yang berpotensi menimbulkan kerawanan Kamtibmas.

banner 336x280

“Antisipasi kerawanan khamtibas, balap liar, balap lari, Pencurian dan kejahatan lainnya,” ungkapnya.

Terutama aksi pencurian yang menjadi perhatian public, seperti Pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor (Curat, Curas, dan Curanmor).

“Termasuk potensi kerawanan lainnya, bila menemukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya dapat memancing aksi kejahatan. Seperti kegiatan nongkrong yang tidak perlu pada jam-jam rawan, tentunya dapat memancing aksi kejahatan,” pungkasnya.

Sehingga jajarannya langsung menghimbau untuk segera meninggalkan tempat atau kembali kerumah masing-masing.

Antisipasi Kerawanan Kamtibmas“Antisipasi kerawanan ini, guna mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan, yang mana para pelaku kejahatan selalu memanfaatkan kesempatan ini untuk menjalankan aksinya,” katanya.

Lain halnya dengan kegiatan dalam menjaga keamanan seperti kegiatan ronda, maka menghimbau untuk tetap meningkatkan kewaspadaan.

“Tidak menutup kemungkinan tingkat angka kriminalitas meningkat pada Bulan Ramadhan saat ini. Sehingga kita mencegahnya melalui peningkatan intesitas kegiatan patroli,” imbuhnya.

Terkait Gangguan kamtibmas, juga menjadi perhatian jajarannya di tengah pelaksaan ibadah masyarakat pada bulan Ramadhan.

“Jangan sampai ada hal-hal yang dapat menggu kenyamanan dan kententraman Masyarakat dalam menjalankan ibadah,” imbuhnya.

Sehingga melalui kegiatan patroli ini, Kapolres berharap dapat mencegah terjadinya gangguan, seperti balap liar maupun aksi balap lari.

“Selain menggau, tentunya dapat membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya,” pungkasnya.

Adapun route patroli yang dilalui menyisir seputaran Jalan By Pas BIL I, Jalan By Pas BIL II, kemudian menuju ke Taman Kota Gerung. Lalu menyambangi warga di Perumahan Aik Ampat dan memantau Obyek vital serta pertokoan di Seputaran Gerung.

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *