banner 728x250

Upacara Hari Kesadaran Nasional, Wakapolres Sumbawa Barat Sampaikan Beberapa Hal

Upacara Hari Kesadaran Nasional
banner 468x60

Sumbawa Barat, NTB – Kepolisian Resort Sumbawa Barat rutin melaksanakan upacara bendera dalam rangka Hari Kesadaran Nasional (HKN). Agar personil Polres bisa tetap mengingat hari yang bersejarah.

Kegiatan ini terlaksana, pada Selasa, 17 Mei 2022 pukul 08.00 Wita yang bertempat di lapangan Sarja Arya Racana Mako Polres Sumbawa Barat. “Selaku inspektur upacaranya, Waka Polres Sumbawa Barat Kompol Jamaluddin, S. Sos,”  kata kasi humas IPDA Eddy Soebandi S. Sos kepada media ini.

banner 336x280

Eddy mengatakan, hadir dalam upacara tersebut, Waka Polres Sumbawa Barat Kompol Jamaluddin, S. Sos, Kabag Ops Iwan Sugianto, S.H, Kemudian Kabag Ren AKP Tauhid, para Kasat, Kapolsek, Danki Brimob dan Perwira Polres Sumbawa Barat. Lalu personil Polres Sumbawa dan Brimob Kompi 2 Yon B Kabupaten Sumbawa Barat yang keseluruhan berjumlah sekitar 150 orang.

Kesatuan Upacara yang mengikuti, 1 pleton Pama/Polsek Jajaran, 1 pleton gabungan staf Polres, 1 pleton Sat Intelkam/ Sat Reskrim/ Sat Resnarkoba. Kemudian 1 pleton Satuan Lantas, 1 Pleton Sat. Sabhara, 1 pleton Kompi Brimob dan 1 pleton gabungan Polsek.

Dia juga menjelaskan, amanat Inspektur dalam upacara menyampaikan, dalam peringatan hari kesadaran nasional  ini. Adalah sebagai bentuk bagaimana mengenang jasa pahlawan kita dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Tugas kita di Polres Sumbawa Barat kedepan akan berat oleh karena itu mari kita jaga disiplin setiap personil Polres Sumbawa Barat,” imbuhnya.

Ia menambahkan, mencermati situasi di wilayah Polres Sumbawa Barat secara umum dalam keadaan aman. Akan tetapi mengharapkan khusus yang ada di Polres Sumbawa Barat agar melaksanakannya dengan serius jangan sampai menjadi bumerang bagi kita.

Personil Polres Sumbawa Barat supaya dapat menjaga keamanan di seluruh wilayah Sumbawa Barat.

“Berikan pelayanan prima kepada masyarakat Sumbawa Barat agar mendapatkan kepercayaan terhadap Polres Sumbawa Barat,” ujarnya.

Dalam menghadapi aksi unjuk rasa agar melakukannya secara humanis dan tidak membawa senjata api. Serta melakukan pengamanan sampai selesai dalam keadaan aman dan kondusif.

 

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *