banner 728x250

Rencana Rabat jalan dan perbaikan jembatan penghubung Ekowisata Lembar Selatan

Rencana Rabat jalan dan perbaikan jembatan penghubung Ekowisata Lembar Selatan
banner 468x60

Lombok barat, NTB – Sejumlah Pihak melakukan pertemuan terkait rencana Rabat jalan dan perbaikan jembatan penghubung Ekowisata Lembar Selatan. Tepatnya di Dusun Cemare, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, kabupaten Lombok Barat, .

Dalam kegiatan ini, hadir Forkopimcam Lembar, Sekdes Lembar Selatan Asrok beserta staff Desa, serta Ketua Pokdarwis Ds. Lembar Selatan Mushap.

banner 336x280

Sekdes Lembar Selatan Asrok membuka kegiatan diskusi ini, dalam rangka rabat perbaikan jalan dan perbaiki jembatan penghubung Ekowisata Lembar Selatan Dsn. Cemare Kec. Lembar Kab. Lobar.

Kemudian Camat Lembar Agus Sutrisman, S.Si,M.Kes mengatakan progress Lasitarda sudah hampir 1 minggu berjalan.

“Yang mana Lasitarda berada di wilayah kita kurang lebih 25 hari dan progress yang sudah berjalan. Antara lain Pengecatan Masjid Dsn. Cemare. Sudah meratakan Jalan bersama dengan peserta Lasitarda mengunakan tanah urug tinggal pelaksanaan rabat,” ungkapnya.

Sehingga dalam kesempatan ini, Camat Lembar meminta bantuan dari Kepala Dusun dan Pokdarwis nantinya untuk menghadirkan warganya.

“Untuk bersama-sama gotong royong mulai hari Senin yang mana estimasi pengerjaan satu minggu untuk yang panjang 150 M dan Pemda melanjutkan sampai 400 M nantinya,” ucapnya.

Kadus cemare Munawir Haris, ST menegaskan tidak ada masalah dalam pengerahan warga dalam melakukan gotong royong.

“Kami khususnya warga cemare sudah siap sekali membantu secara gotong royong yang mana jalan ini untuk jalan kita bersama,” pungkasnya

Demikian juga Ketua Pokdarwis Ds. Lembar Selatan Mushap memastikan bahwa pihaknya telah siap dalam pengerahan warga, per RT mengeluakan 5 warga setiap harinya.

Kemudian Kapolsek Lembar intinya program rabat jalan pastikan sarana dan prasarana harus betul-betul di siapkan dan peran serta masyarakat yang semangat, Sedangkan untuk keamanan saya sangat setuju dam truck yang bawa muatan tidak dikasi masuk karena itu akan mempercepat rusaknya pasilitanya yang sudah diperbaiki.

Kapolsek Lembar Ipda I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom mengingatkan bahwa Fasilitas Ekowisata Lembar Selatan sangat tidak layak di lalalui.

“Oleh sebab itu ini merupakan tanggung jawab bersama, Lasitarda hanya sifatnya membantu dengan harapan pengerjaan bisa semaksimal mungkin,” harapnya.

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *