banner 728x250

Jaga Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Sat Samapta Polres Lobar Tingkatkan Kegiatan Preventif

Jaga Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Sat Samapta Polres Lobar Tingkatkan Kegiatan Preventif
banner 468x60

Lombok Barat, NTB – Anggota Unit Patroli Sat. Samapta Polres Lobar melaksanakan Giat Patroli di wilayah hukum Polres  Lombok Barat, menyambangi beberapa lokasi dengan sasaran yang berbeda, Selasa (24/5/2022).

Kasat samapta Polres Lombok Barat Polda NTB AKP Bambang Indrat Sugianto, S. Sos mengatakan mulai dari menyambangi warga ronda, hingga memantau kendang kolektif warga.

banner 336x280

“Sasaran pertama melaksanakan patroli di dusun tanjung gunung Kec.Gerung kab. Lombok barat, mengantisipasi tindak pidana 3C maupun  kejahatan lainnya,” ungkapnya

Juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kamtibmas di wilayahnya dan apabila ada hal hal melanggar hukum agar melaporkan kepolsek terdekat maupun polres lombok barat.

Kemudian melanjutkannya di Desa kuripan timur, Kec. Kuripan, kab. Lobar, mendatangi tempat- tempat rawan untuk mengantisipasi rawan kejahatan dan tindak kriminal lainnya.

“Menghimbau warga agar tetap waspada terhadap adanya gangguan kamtibmas pada jam-jam rawan,” katanya.

Pada lokasi lainnya, melakukan Patroli dialogis di seputaran  Ds.Mareje, Kec. Lembar, untuk Memberikan Rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat.

“Mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, aksi kejahatan dan kejahatan lainnya, Menciptakan situasi yang kondusif Pasca Kesalahpahaman antar Warga di Desa Mareje,” imbuhnya.

Sambil memberikan pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat utk selalu Menjaga keharmonisan dan kerukunan dalam bermasyarakat.

“Serta mengajak secara bersama-sama ikut dalam Semua Kegiatan Sosial supaya tetap terjalin hubungan Silaturahmi dan Kekeluargaan yang semakin Erat,” pungkasnya.

Lalu menyambangi Dusun Bile Kedit Desa Dasan Geres Kec. Gerung, disini juga menghimbau kepada sekelompok pemuda yang masih nongkrong untuk segera kembali kerumah masing-masing.

“Mengantisipasi terjadi aksi kejahatan maupun kriminalitas lainnya yang dapat mengganggu Situasi kamtibmas yang ada  di wilayah Desa Dasan Geres dan sekitarnya,” tutupnya.

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *