banner 728x250

Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi NTB di Desa Kuranji Dalang Labuapi

Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi NTB di Desa Kuranji Dalang Labuapi
banner 468x60

Lombok Barat, NTB – Tim Verifikator Lapangan, melakukan penilaian dalam Kegiatan Lomba kampung KB Tingkat Provinsi NTB di Desa Kuranji Dalang, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (5/6/2022)

Sidik, Kepala Desa Kuranji Dalang mengatakan bahwa Desa Kuranji Dalang kedatangan tim verifikator BKKBN pusat dan Provinsi NTB.

banner 336x280

“Harapannya dengan pelaksanaan perlombaan tersebut, akan meningkatkan kualitas keluarga yang harmonis. Dengan tetap menerapkan program pemerintah yakni pengendalian kelahiran, khususnya dari pernikahan dini,” ungkapnya.

Sementara itu Arfan selaku tim verifikator BKKBN menjelasakan,  Program KB berkontribusi bukan hanya membatasi jumlah kelahiran.

Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi NTB di Desa Kuranji Dalang Labuapi“Namun meningkatkan kualitas manusia. Antara lain peningkatan gizi ibu dan anak, mutu tenaga kerja, produktivitas, tingkat pendidikan, kesehatan dan penurunan kemiskinan,” ungkapnya.

Selain itu, sasaran umum pembangunan kependudukan dan keluarga kecil berkualitas, antara lain terkendalinya perkembangan reproduksi remaja. Kemudian terkendalinya laju pertumbuhan penduduk, meningkatnya ketahanan keluarga. Terbangunnya kelembagaan dan jaringan pengelolaan Program KB.

Selanjutnya Tim akan melakukan penilaian secara administrasi dan turun langsung ke lapangan. Kemudian mengecek tempat Lokasi Taman Baca yang berada di Dusun Kuranji Bangsal Desa Kuranji Dalang. Bersama Kades beserta Perangkat Desa Kuranji Dalang mendampinginya.

Sementara itu, Kapolsek Labuapi Iptu Agus Priyo Wahyono mengatakan jajarannya juga akan mengawal dan mengamankan rangkaian kegiatan ini.

“Bersinergi dengan Camat, dan Posramil Labuapi, dalam mendukung dan kelancaran serta keamanan dalam lomba kampung KB Tingkat Provinsi NTB ini,” pungkasnya.

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *